Sabtu, 29 November 2014

Do'a Jomblowers

Hai Mblooo.... Assalammu'alaikum...
Jangan galau dong, sama nih aku juga jomblo, tapi mari jadi jomblo yang elegan bukan jomblo yang murahan dengan memasang tarif obralan. Yuk sama-sama berdo'a dan berikhtiar, semoga kaum seperti kita ini segera dipertemukan dengan pasangan yang sudah digariskan serta diberi label "HALALLAN THOYYIBAN" idih kayak menu makanan aja ya Mblooo. Simak dibawah ini ya Mblooo...

Pertama, Istri Ya Allah.... Istri ^_^

"Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina quraata a'yunin waj'alna lil muttaqina imamaa..."
Artinya, "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah pula kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa..."

Ini adalah do'a  agar dikaruniai azwaj (istri-istri) dan dzurriyyah (keturunan) yang menjadi qurrah a’yun (penyejuk/penyenang dalam urusan dunia akhirat).

Kalau seorang wanita yang menginginkan suami, bisa membaca, "Rabbahu rabbi laa tadzarnii fardhan wa anta khayrulwaaritsiin..." 
Yang artinya, ""Ya Rabbku, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah waris yang paling baik..." 

Khusus janda nih, bisa juga mengamalkan do'a dari Ummu Sulamah (janda dari Abu Salamah), yaitu membaca, "Inna lillahi wa inna ilaihi rooji'un. Allahumma'jurni fii mushibatii wa akhlif lii khoiron minhaa..."
Yang artinya, "Segala sesuatu adalah milik Allah dan akan kembali pada-Nya. Ya Allah, berikanlah pahala kepadaku atas musibah yang menimpaku, dan gantikanlah aku dengan yang lebih baik dari pada musibah ini..."
======================

Kedua, Alhamdulillah Ya Allah... ^_^

"Rabbi awzi'ni an asykuro ni'matakallati an 'amta 'alayya wa 'ala waalidayya wa an a'mala sholihan tardhohu wa ashlih lii fii dzurriyatii..."
Artinya, "Ya Rabbku, ilhamkanlah padaku untuk bersyukur atas nikmatmu yang telah Engkau karuniakan padaku juga pada orang tuaku. Dan ilhamkanlah padaku untuk melakukan amal sholeh yang Engkau ridhoi dan perbaikilah keturunanku..."
Ini adalah do'a dan ucapan syukur ketika kita telah diberi pasangan hidup agar tetap bisa mensyukuri nikmat serta segera diberikan keturunan.

Dan do'a ini bisa disambung dengan do'a agar keluarga tetap sakinah mawaddah warahmah dengan membaca, "Rabbana waaj'alnaa muslimaini laka wamin dzurri-yatinaa ummatan muslimatan laka waarinaa manaasikanaa watub'alainaa innaka antattau-waabur-rahiim..."
Artinya, "Ya Rabb, jadikanlah kami berdua sebagai orang yang tunduk kepada Engkau dan jadikanlah di antara anak cucu kami menjadi umat yang patuh kepada Engkau dan tunjukan kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya, Engkaulah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang..."
======================

Ketiga, Keturunan Ya Allah... Keturunan ^_^

"Rabbi Hablii Minash-shoolihiin... La in aataytanaa shoolihan lanakuunanna minasy-syakiriin..." 
Artinya, "Ya Rabbku, anugerahkanlah kepadaku seorang anak yang tergolong shaleh... Sesungguhnya, jikalau Engkau memberi kami anak yang shaleh, tentulah kami termasuk orang-orang yang bersyukur..."

Setelah menikah, jangan lupa bersyukur dan segera meminta keturunan. Tapi jangan hanya meminta saja, cobalah berikhtiar juga ya...
Selain do'a ini, bisa juga membaca do'a yang lain seperti, "Rabbahu qaala rabbi hab lii min ladunka dzuriyyatan thayyiban innaka samii'ud-du'aa..." 
Artinya, "Ya Rabbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik, sesungguhnya Engkau Maha Mendengarkan doa..."
======================

Keempat, Alhamdulillah Ya Allah... Alhamdulillah ^_^

"Rabbi j'alni muqimash-shalaati wa min dzurriyatii rabbana wataqabbal du'aa..."
Artinya, "Ya Rabbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Rabb kami, perkenankanlah doaku..."

Naaaah... Setelah mendapat istri/suami dan diberikan keturunan, maka jangan lupa terus meminta agar Allah tetap menancapkan keimanan pada keluarga kita.
======================

Setelah kita terus memohon dan bersabar dengan ikhtiar kita, maka Allah pun tak segan-segan mengabulkan do'a-do'a kita. Allah menjawab dengan firman-Nya, "Waqaala rabbukumuud'uunii astajib lakum..."
Yang artinya, "Dan Rabbmu berfirman: 'Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu..'"

Yuk Mblooo kita buktikan bersama-sama keempat cara tersebut dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya... ^_^

Abi Khalid Al Abdillah
Lumajang, 19 November 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar